Race to Tokyo - 28 April 2020

TUNGGAL PUTRA: 1.Kento Momota, 2.Chou Tien-chen, 3.Anders Antonsen, 4.Anthony Sinisuka Ginting, 5.Chen Long.
TUNGGAL PUTRI: 1.Chen Yu Fei, 2.Tai Tzu-ying, 3.Nozomi Okuhara, 4.Akane Yamaguchi, 5.Carolina Marin.
GANDA PUTRA: 1.Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, 2.Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 3.Li Jun Hui/Liu Yu Chen, 4.Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 5.Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.
GANDA PUTRI: 1.Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 2.Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, 3.Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, 4.Lee So Hee/Shin Seung Chan, 5.Kim So Yeong/Kong Hee Yong.
GANDA CAMPURAN: 1.Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, 2.Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, 3.Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 4.Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, 5.Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Monday, May 24, 2010

0 Smash Tercepat: Fu Haifeng atau Tan Boon Heong?

www.watchbadminton.com
Baru-baru ini pemain bulutangkis ganda Malaysia, Tan Boon Heong, mendapatkan penghargaan dari Guinness Book of World Record sebagai pemiliki smash tercepat. Tan mencatat rekor 421 kilometer per jam.  Sebelumnya tercatat pula rekor smash 332 kilometer per jam. Rekor ini dibuat oleh Fu Haifeng (Cina), yang kebetulan juga pemain ganda. Lalu siapakah sebenarnya yang secara resmi diakui oleh BWF (Federasi Bulutangkis Dunia)?

ttfans.org
Catatan rekor yang dicetak Tan memang dahsyat. Dengan kecematan smash seperti itu, kita akan merasa ketakutan menghadapinya. Namun, pada saat Tan membuat rekor tersebut, shuttlecock diarahkan kepadanya sedemikian rupa sehingga ia dapat memukul shuttlecock tersebut sesempurna mungkin. Rekor ini ia buat bukan pada saat pertandingan sesungguhnya. Sedangkan Fu membuat rekor dengan serta-merta. Artinya, smash yang ia buat terjadi pada pertandingan sesungguhnya, yakni pada kejuaraan dunia beregu campuran Piala Sudirman tahun 2005. Jadi manakah sebenarnya yang lebih resmi? Menurut saya Fu Haifeng lebih berhak menjadi pemegang rekor resmi karena ia melakukannya dalam pertandingan.

Rekor Fu Haifeng ini juga paling cepat secara keseluruhan, baik untuk nomor ganda maupun tunggal. Informasi terakhir menyebutkan bahwa smash tercepat pemain tunggal dicetak oleh  Taufik Hidayat (305 kilometer per jam).

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 

BULUTANGKIS Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates